KalselArena

Kejuaran Provinsi Esport Paman Birin 2023, 9 Nomor Dapat Medali, Battle Of Guardians untuk Eksibisi

INILAHKALSEL.COM, BANJARMASIN – Ada 10 nomor yang dilombakan dalam Festival Kejuaran Provinsi Esport Paman Birin 2023 yang digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin dari tanggal 10 Desember hingga 14 Desember 2023.

Namun, dari ke-10 nomor itu, 9 memperoleh mendali dan 1 untuk eksibisi yaitu Battle Of Guardians.

BACA JUGA:Sambut Dubes Palestina Zuhair Al Shun, Gubernur Kalsel Ingat Penjajahan Belanda dan Jepang

Berikut 10 Nomor yang Dimainkan:

9 Nomor dapat medali:
1. Mobile Legends Beregu
2. PUBG Mobile Beregu Putra
3. PUBG Mobile Beregu Putri
4. Free Fire Beregu
5. Free Fire Tunggal
6. Lokapala Beregu
7. E-Football 2023 Tunggal
8. FIFA 23 Tunggal
9. Tekken 7 Tunggal

Eksibisi:
1. Battle Of Guardians Tunggal.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atau Pemprov Kalsel mengharapkan melalui Festival Kejuaraan Provinsi Esport 2023 Kalsel melahirkan atlet baru.

“Kejuaraan esport adalah bukti bahwa Olahrahga Esport bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga sebuah arena dimana kecakapan dan strategi menjadi penentu untuk meraih prestasi,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono dikutip Selasa (12/12/2023).

Dikatakannya festival ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi juga tentang pengalaman, kecakapan, dan kerja sama.

“Manfaatkan kesempatan festival ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan terbaik, untuk meraih kemanangan dan mengukir prestasi,” ungkapnya.

Pemprov Kalsel, jelasnya akan terus mendukung bakat-bakat yang dimiliki oleh para pemuda dan generasi muda Banua.

“Kejuaraan maupun festival yang kita selenggarakan ini, sebagai komitmen dari kita semua untuk terus memajukan olahraga, termasuk esport,” ujarnya.

10 nomor dipertandingkan

Sementara itu, Ketua umum ESI Kalsel, Nurullah mengatakan Kejurnas Esport menyajikan 10 nomor yang dipertandingkan dari delapan kategori pada Kejurprov Esport kali ini.

“Tapi, dari 10 nomor yang dipertandingkan hanya sembilan yang diperhitungkan dalam medali. Satunya eksibisi yakni Battle Of Guardians Tunggal,” tandasnya.

BACA JUGA:Lindungi Kepentingan Konsumen, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan DPPK dari Kementerian Perdagangan

Ia berharap, melalui Kejurprov nanti bisa muncul atlet-atlet baru potensial yang akan terus meramaikan persaingan cabang olahraga esport di Kalimantan Selatan.

“Memang untuk talenta di cabang olahraga esport saat ini sudah cukup banyak terutama di kategori putra, namun untuk kategori putri masih perlu ditingkatkan lagi secara bertahap,” pungkasnya. (Restu/Didik Tm)

Back to top button